Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Pancake Manis dan Spesial

Resep Pancake. Pancake adalah makanan enak dan lebih tepatnya kue yang populer di eropa dan negara barat lainnya semisal amerika dan kanada, kue pancake ini dari proses pembuatan pancake manis dan spesial hampir mirip dengan kue khas indonesia yaitu dadar gulung yang tentunnya dari segi rasa akan berbeda tetapi sama-sama nikmat, jadi kita bisa juga mencoba membuat pancake ini sendiri di rumah untuk merasakan kenikatannya.

Kue pancake ini pas untuk menjadi hidangan anda untuk mengisi waktu luang, seperti sore hari dan menikmatinya di teras rumah bersama keluarga dan menikmatinya di temani oleh segelas air teh hangat yang tentunya akan menambah kenikmatanya dan jika anda ingin kenikamatnya bertambah anda bisa membuat kue ini sendiri di rumah dan dengan resep pancake manis dan spesial semoga akan membantu anda dalam refrensi membuat kue ini.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/05/resep-pancake-manis-dan-spesial.html

Dan satu lagi kue ini sangat baik dimakan pagi hari dan dijamin akan mengenyangkan apalagi untuk anda yang menghindari memakan nasi di pagi hari, menu pancake ini bisa dikedepankan untuk menu makanan pengganti nasi selain roti, dan proses pembuatan pancake manis dan spesial ini juga tidak terlalu memerlukan waktu yang lama, jadi waktu anda akan terjaga, selamat mencoba.

Resep Pancake Manis


Bahan utama membuat pancake manis dan spesial
  1. Tepung terigu 250-300 gram
  2. Telur ayam 2 butir
  3. Gula pasir sebanyak 4 sdm
  4. Susu yang sudah dicairkan 1 gelas
  5. Air mineral 1 gelas
  6. Sebanyak 1/2 sdt baking powder

Bahan Topping pancake manis dan spesial
  1. Susu kental manis ( sesuai selera )
  2. Messes coklat
  3. Keju parut

Proses pembuatan pancake manis dan spesial
  1. Pertama-tama, campurkan semua bahan utama seperti, gula, terigu, baking powder, susu,telur ayam dan aduk semuanya sampai merata lalu masukan air.
  2. selanjutnya tuangkan adonan yang telah kita buat tadi kedalam sebuah cetakan berupa wajan takaranya sesuai ukuran yang diinginkan, dan untuk bentuknya bulat dan tipis.
  3. Angkat jika sudah matang, dan buat beberapa buah lalu tumpukan.
  4. Dan terakhir taburkan toping seperti meses, keju dan susu kental manis.

Jika semua proses sudah selsesai anda bisa menikmatinya bersama orang yang anda cintai, selamat mencoba, coba juga.  Resep Jamur Crispy dan Enak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Pancake Manis dan Spesial