Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Seblak Basah Pedas

Resep Seblak Basah Pedas. seblak adalah makanan dan jajanan dari jawa barat yaitu memasak kerupuk aci mentah dengan berbagai bumbu dan di bantetkan, makan ini akhir-akhir ini sangat populer dikalangan pencinta pedas karna makanan ini benar-benar enak dan pedas tapi, walaupun rata-rata makanan ini disajikan dalam rasa pedas tapi dapat di buat tidak pedas khusus untuk anda yang tidak menyukai rasa pedas tanpa mengurangi rasa lezat makanan ini.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2014/10/resep-seblak-basah-pedas.htmlMakanan ini sering di jajakan oleh para pedagang di sekitar sekolah atau pun di pusat keramaian seblak pun ada varian kering dan basah khusus yang basah lebih banyak di sukai alasannya beragam ada mengatakan teksturnya lembut samapi bumbunya sangat terasa tapi apapu seblak tetp jadi makanan yang enak, karna sudah banyak penggemarnya, mungkin ketika anda membaca postingan ini terbayang kelezatan makan ini namun jika anda susah untuk menemui pedagang seblak disekitar, kini anda bisa membuatnya sendiri untuk mengurang rasa penasaran anda dan anda bisa membuatnya sepedas mungkin sesua selera anda, Resep Seblak Basah Pedas mungkin bisa jadi refrensi anda untuk membuat makanan ini.


Resep Seblak Basah Pedas


Bahan Utama :
250 gram kerupuk ( jenis aci yang biasa di goreng untuk nasi uduk warna kuning lebih bagus ).
air mendidih secukupnya untuk merendam kerupuk yang akan di masak.
air bersih 100 ml.
2 butir telur ayam yang sudah di kocok.
3 batng sosis ( baik yang belum masak atau yang siap makan )
2-3 buah ( baso mentah )
penyedap rasa ( rasa ayam )
bawang daun
bawang goreng
minyak goreng secukupnya untuk menumis bahan bumbu.

Bahan bumbu :
8 buah cabai rawit ( bisa juga dengan bubuk cabai instan ) banayaknya pun tergantung selera anda.
1 buah tomat ( untuk menambah kesegaran rasa )
3 buah bawang merah
1 buah bawang putih
1siung kencur
1 sendok gula
1/2 sndok teh garam dapur

Proses pembuatan :
  1. rebus air sampai keadaan mendidih, dan angkat lalu tuang ke wadah untuk di campurkan dengan kerupuk mentah lalu tutup supaya panas dalam wadah tidak keluar.
  2. haluskan bahan bumbu untuk mencapai kehalusan usahakan pake cobek.
  3. bumbu di  tumis sampai tercium wangi khas bumbu.
  4. bumbu yang telah di tumis lalu di masukan setengah gelas air dan masukan pula semisal baso, sosis, gula pasir, garam untuk rasa asam bisa dari cuka atau asam jawa.
  5. lalu masukan kerupuk sampai bumbu meresap dan usahakan air kecil lalu aduk sampai bumbu meresap setelah iu masukan telor kocok tunggu sambai telur masak lalu aduk dan seblak bisa di sajikan.
  6. setelah di sajikan bisa di taburi bawang daun dan goreng.

Makanan khas ini telah anda hidangkan dan anda bisa menambakan kecap untuk menambahkan rasa legit ( tapi untuk yang suka ) coba juga Resep Misro Rasa coklat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Seblak Basah Pedas