Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Cireng Kuah Enak dan Gurih

Resep cireng kuah. Mendengar kata cireng mungkin yang ada dipikiran kita adalah makan khas jawa barat yang terbuat dari tepung tapioka dan digoreng, makanan yang telah menjadi makan khas jawa barat ini memang sangat diminati oleh banyak orang bukan hanya orang jawa barat juga orang-orang asal daerah lain yang kebetulan mengunjungi jawa barat, jika cireng yang biasa kita kenal adalah cireng yang hanya digoreng tapi sekarang ada kreasi baru dari makanan ini yaiti resep cireng kuah yang dari segi rasa mungkin jauh lebih enak dan nikmat.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/04/resep-cireng-kuah-enak-dan-gurih.html

Cireng kuah adalah kreasi makanan dari pada cireng goreng yang biasa kita makanan dari segi proses pembuatan cireng kuah kurang lebih sama tetapi ada tambahan dari pada proses pembuatanya karanena harus menyiapkan kuah yang tentunya akan membuat makan ini jauh lebih unik dan menarik, mangkanaya jangan ragu untuk membuatnya sendiri dirumaha.

Cireng kuah dari segi rasa mungkin tidak beda jauh dari cireng goreng biasa yang memang terkenal enaknya, tetapi dari makanan ini akan ada sensasi rasa unik karena cara membauat cireng kuah menambahkan kuah sebagai pelengkap makanan yang tentunya akan membuat rasanya makin mantap dan enak tentunya.

Resep Cireng Kuah


Bahan utama membuat cireng kuah
  1. Cireng yang sudah dibuat 5 buah
  2. Kaldu ayam atau sapi 750 ml
  3. Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )
  4. Bawang daun 1/2 batang ( diiris )
  5. Cabai rawit merah 10 buah
  6. Gula pasir 1/2 sendok makan
  7. Garam 2 sendok teh
  8. Merica bubuk 1 sendok teh
  9. Minyak sayur 1 sendok makan

Proses pembuatan cireng kuah
  1. Pertama-tama semua cireng yang sudah dibuat dan di goreng hingga matang lalu sesudah itu pastikan benar-benar matang dan tiriskan.
  2. Siapkan panci untuk memasak kaldu dan semua bumbu tanpa terkecuali.
  3. Langkah terakhir tatalah cireng yang sudah digoreng lalu siram dengan kaldu yang sudah masak.
  4. Setelah semua selesai anda bisa menyajikannya.

Pastikan semua proses pembuatan telah anda lalui dan untu terakhir anda bisa menambahkah teh manis hangat atau dingin untuk menemani cireng kuah buatan anda yang tentunya enak, coba juga Resep tahu gimbah khas semarang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cireng Kuah Enak dan Gurih