Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Misro Rasa Coklat

Resep Misro Rasa Coklat. misro adalah salah satu makanan dari daerah barat pulau jawa yaitu jawa barat,misro merupakan singkatan dari amis yang berarti manis dan di jero yang berarti di dalam artinya adalah misro adalah maknan yang manis di bagian dalamnya, bisa di sebut kue atau mungkin juga cemilan karna rasanya yang enak sehingga makanan ini cukup berkesan untuk beberapa orang yang baru merasakannya.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2014/10/resep-misro-rasa-coklat.htmlMisro terdiri dari singkong parut yang telah di campur dengan parutan kelapa untuk menambah kegurihan mengimbangi rasa manis di didalamnya yang berasal dari gula merah atau aren namun dengan berjalanya waktu makanan ini mengalami perkembangan dengan berbagai varian, disini saya akan memberikan Resep Misro Rasa Coklat sebagai salah satu varian rasa baru, untuk anda yang berada di luar jawa barat atau luar pulau jawa bahkan pula luar negri bisa merasakan makanan ini dengan cara membuat sendiri.

Resep Misro Rasa Coklat


Bahan utama:
  1. 1000 gram parudan singkong
  2. 100 gram parudan kelapa
  3. garam secukupnya.
  4. minyak goreng secukupnya untuk proses penggorengan.

Bahan bagian isi :
  1. 300 gram coklat batangan atau bubuk
  2. 200 gram gula pasir
  3. 50 gram mentega

proses pembuatan :
  1. tahap membuat bagian utama : singkong yang sudah di parut di campurkan dengan parutan kelapa dengan takaran di atas tambahkan garam secukupnya untuk memberi sedikit rasa gurih dan untuk mengimbangi rasa manis di bagian dalam nantinya, setelah adonan utama di campur semua dan bentuklah dengan bentuk adonan buatlah bentuk bulatan atau oval
  2. tahap membuat isi : panaskan mentega di atas penggorengan dan masukan coklat batangan ataupun bubuk tunggu sampai cair dan tambahkan gula pasir aduk sampai butiran gula mencair jangan terlalu lama nantinya gula akan gosong dan membuat rasa coklat menjadi pahit, angkat coklat dan tunggu sampai benar-benar dingin.
  3. tahap terakhir : bulatan atau ovalan bagian utama di tekuk bagian tengahnya untu memberi ruang untuk memasukan isi coklat yang telah kita buat tadi, dan isikan coklat secukupnya tutup kembali tekukan itu supaya coklat berada di dalam bulatan dan ovalan itu, lalu panaskan minyak goreng secukupnya untuk menggorengnya sampai kering bagian luarnya, setelah menggoreng angkat dan bisa di hidangkan.

begitulah proses sederhana pembuatan misro rasa coklat, semoga anda sukses mencobanya. lihat juga Resep Dendeng Balado.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Misro Rasa Coklat