Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Cireng Enak dan Renyah

Resep Cireng. Cireng adalah makanan khas jawa barat yang sudah cukup dikenal sebagai oleh-oleh khas jawa barat khususnya bandung, cireng merupakan makanan yang sekaligus cemilan enak dan renyah karna proses pembuatanya digoreng, dulu cireng hanya dijajakan pedagang dipinggiran jalan dan juga dijajakan di sekolah-sekolah tetapi sekarang cireng sudah dijajakan di restoran-restoran bahkan sudah dijual di supermarket dan minimarket dan toko swalayan dalam bentuk kemasan yang tentunya anda tinggal menggoreng tanpa harus membuat cireng dari nol.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/03/resep-cilok-goreng-enak-dan-gurih.html

Cireng yang berarti ( Aci yang di goreng atau tepung tapioka yang digoreng ) jadi proses pembuatannya tentu di goreng karnanya akan memberikan tekstur rasa yang renyah dan gurih jika anda baru tau tentang cireng anda mungkin akan terbantu dengan penjelasan saya di atas atau jika anda tertarik membuatnya tapi anda tidak tau caranya anda dapat mendapatkanya di Resep cireng enak dan mungkin akan sedikit membantu.

Sedikit penjelasan, sebelum ke resep menu utama, cireng bisa dimakan dengan sambal yang sesuai selera anda bisa sambal tomat atau pun sambal kacang sesuai selera anda, cireng juga sangat di sukai banyak orang yang tentunya karena rasanya yang enak dan renyah, karena cireng tekstur rasanya renyah dibagian luarnya dan lembut dan sedikit lengket didalamnya dan bila ditambah saus sesuai selera anda yang pasti bikin kita ketagihan.

Resep Cireng


Bahan utama membuat cireng
  1. Tepung tapioka sebanyak 1/4 kilogram
  2. Tepung terigu 1 sendok makan
  3. Iris tipis seledri 2 batang
  4. Iris tipis dau bawang 2 batang
  5. Haluskan 4 siung bawang putih
  6. Merica 1/2 sdt
  7. Santan 200 ml
  8. Garam ( secukupnya )
  9. Penedap rasa ( sesuai selera )
  10. Minyak secukupnya untuk menggoreng

Proses pembuatan cireng
Campurkan bahan utama seperti tepung tapioka, tepung terigu di tambah bawang daun dan seledri yang sudah diiris.
Selanjunya, bawang daun yang dihaluskan di tumis dan masukan santan sambil dimasak sampai mendidih dan masak, lalu dituang ke adoanan tepung dan diaduk dan proses selanjutnya harus diuleni pake tangan sampai adonan menjadi kalis.
Adonan yang sudah kalis bisa dibentuk sesuai keinginan anda dan di goreng pake api kecil sampai mencapai warna kecoklatan dan setelah itu angkat dan bisa disajikan tambahkan sambal sesuai keinginan anda.

Jika semiua proses selesai anda dapat menikmatinya bersama keluarga dan jangn lupa coba juga Resep Cilok Goreng Enak dan Gurih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cireng Enak dan Renyah