Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Ayam Teriyaki Khas Jepang

Resep Ayam Teriyaki. Masakan berbahan dasar ayam memang sangat digemari oleh masyarakat pada umumnya. Di negara barat contohnya, sangat populer dengan KFC dan Mc’D nya yang kepopulerannya sampai ke negara kita. Di negara timur sendiri seperti di Asia ayam juga merupakan prioritas utama dalam berbagai masakan. Daging yang sering di konsumsi di wilayah Asia adalah ayam, sapi, kambing, dan juga babi. Namun daging yang terakhir ini tidak semua khalayak umum bisa mengkonsumsinya. Karna seperti yang kita ketahui daging babi tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat beragama islam. daging sapi juga tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat hindu. Daging kambing terkadang ada yang ga bisa makan karna sebagian orang tak tahan dengan bau khas daging kambing. jadi, bisa kita simpulkan daging ayam lah yang paling fleksibel/pas untuk disajikan bagi siapapun. Selain harganya yang relatif lebih rendah dari daging lainnya, masakan yang menggunakan daging ayam memang selalu lezat dan di sukai banyak orang.


Resep Ayam Teriyaki

Asia mempunyai berbagai cara untuk mengolah daging ayam. Dari negara bunga sakura Jepang contohnya, mempunyai berbagai resep masakan yang sudah mendunia. Masakan jepang banyak diminati baik di negara timur maupun barat. Terbukti dengan banyaknya tempat makan/ restoran khas jepang yang berdiri dimana-mana. Salah satu masakan khas jepang yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya adalah Ayam Teriyaki. Anda pasti sudah tidak asing dengan makanan populer satu ini. bagaimana sih cara pembuatannya? Mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

Resep Ayam Teriyaki


Bahan Untuk Membuat Ayam Teriyaki

  • 250 gram daging ayam fillet, potong-potong dengan ukuran sekitar 3x6 cm. Cuci bersih, tiriskan airnya
  • 25 ml bumbu teriyaki cair, anda bisa dapatkan di swalayan-swalayan terdekat
  • 1 siung bawang putih, kupas kulitnya lalu diparut
  • 1 cm jahe, cuci bersih lalu diparut
  • 1 bawang bombay ukuran besar. Kupas kulitnya lalu iris-irislah memanjang
  • 1 sendok makan margarine, untuk menumis

Cara membuat Ayam Teriyaki  
  • Fillet ayam yang sudah dipotong-potong direndam dengan campuran bumbu teriyaki cair, parutan bawang putih dan parutan jahe. Aduk dan campur sampai merata, biarkan selama 15 menit agar bumbu meresap ke dalam daging.
  • Siapkan panci dan panaskan margarine. Tumislah irisan bawang bombay sampai harum. Masukkan ayamnya dan aduk terus sampai merata. Tumis hingga matang dan dagingnya empuk. Setelah matang matikan kompor dan ayam teriyaki khas negeri bunga sakura inipun siap untuk dihidangkan. 

Anda bisa menambahkan saus pedas atau saus tomat sebagai hidangan sampingan, atau menaburi biji wijen yang sudah disangrai terlebih dahulu di atas ayamnya. Anda juga bisa membuat salad sayur sederhana dengan saus mayonese sebagai variasinya. Sangat nikmat bila dihidangkan saat masih hangat dengan nasi putih yang masih panas. sajian ini cocok untuk seluruh keluarga anda apalagi untuk anak-anak. Anak-anak biasanya sangat menyukai hidangan ayam ini. di Jepang sendiri hidangan ini sering di taruh di atas bento (kotak makan) sebagai bekal makan siang anak-anak mereka di sekolah atau suami yang akan berangkat ke kantor. Baca Tentang Resep Ayam Woku.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ayam Teriyaki Khas Jepang