Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Ayam Mentega Kecap Gurih

Resep Ayam Mentega. Di waktu luang anda, pasti anda sering kali berpikir untuk melakukan suatu kegiatan yang berguna bukan? Memasak adalah salah satu cara untuk meluangkan waktu luang anda. belajar resep-resep baru bisa menambah wawasan anda dalam menangani pekerjaan di dapur. Apalagi bagi anda yang tiap harinya sibuk dan tidak ada waktu untuk melatih skill memasak anda. jadi mengapa tak mencoba pengalaman menyenangkan satu ini? cobalah untuk memasak sesuatu sederhana dulu dan bahan-bahannya mudah untuk di dapat. Sebagai contohnya, resep-resep yang menggunakan bahan dasar ayam. salah satu resep yang akan kita bahas kali ini untuk anda coba di rumah adalah resep ayam mentega gurih. Tenang, resep ini mudah dan juga bahan-bahannya mudah di dapat kok.


Resep Ayam Mentega

Hidangan ayam mentega selain enak, cara membuatnya pun simple. Hidangan ayam memang sangat lah umum di masyarakat kita tapi tetap saja menjadi suatu hidangan yang istimewa. Banyak sajian masakan ayam yang di hadirkan di pesta, hari besar, dan hari spesial lainnya. Nah belajar resep ini akan berguna nantinya bagi anda jika ingin menyajikan hidangan buatan sendiri bagi orang-orang tercinta di sekitar anda. ikutilah langkah-langkah mudah di bawah ini untuk membuat ayam gurih lezat satu ini.

Resep Ayam Mentega


Bahan Untuk Membuat Ayam Mentega
  • 1 ekor ayam berukuran sedang. Potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu cucilah dibawah air mengalir hingga bersih. Setelah itu tiriskan airnya hingga kadar airnya berkurang.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Mentega secukupnya untuk menumis
  • 2 sendok makan kecap kental manis
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan kecap inggris
  • 1 buah jeruk limau. Cuci bersih dan belah dua.
  • Bubuk merica putih secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 3 siung bawang putih. Kupas, bersihkan lalu haluskan.

Cara Membuat Ayam Mentega

  • Ayam yang sudah dipotong-potong dan dicuci bersih dilumuri dengan campuran bubuk merica putih dan juga garam. Lumuri secara merata sampai semua bagian ayam terlumuri, lalu diamkan ayam selama 15 menit agar garam dan mericanya meresap masuk ke dalam daging.
  • Siapkan penggorengan. Tuangkan minyak dan panaskan diatas api sedang. Setelah minyak cukup panas, mulailah menggoreng potongan-potongan ayamnya sampai matang. Setelah selesai sisihkan dan tiriskan minyaknya.
  • Siapkan panci baru lalu panaskan mentega diatas api sedang. Tumislah bawang putih yang sudah dihaluskan sampai bau harumnya tercium, masukkan ayam yang sudah digoreng lalu aduk-aduk hingga tercampur dengan mentega sampai rata. Masukkan kecap kental manis, kecap asin , kecap inggris serta bubuk merica putih secukupnya, aduk terus masakan hingga mengental. Setelah matang matikan kompor dan hidangkan masakan anda dengan memberi perasan jeruk nipis diatasnya. Hidangan pun siap dinikmati.

Sederhana bukan resep ayam mentega kecap ini? tidak ribet dan susah seperti yang anda bayangkan selama ini. memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan baik untuk laki-laki maupun perempuan. Kegiatan ini bisa anda lakukan bersama keluarga anda ataupun teman-teman anda untuk mengisi waktu luang. Dari pada tongkrong di mall, cafe, atau tempat makan yang sudah menjadi kegiatan mainstream, kegiatan memasak bisa menjadi alternatif lain untuk dilakukan bersama sahabat maupun keluarga. Baca Resep Ayam Teriyaki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ayam Mentega Kecap Gurih