Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Ayam Goreng Enak Banget

Resep ayam goreng. Ayam goreng memang sudah menjadi menu istimewa sehari-hari. Makanan ini banyak digemari baik anak-anak maupun dewasa. Aromanya yang khas dan juga rasanya yang gurih lezat memang sangat menggoda selera. Tak heran jika banyak resto ataupun warung yang menyediakan ayam goreng sebagai menu istimewa di daftar menu mereka. Tapi pernah kepikiran ga sih kalau tiap mau makan ayam goreng aja harus berkunjung ke resto apa beli diwarung?.


Selain harga yang agak mahal terkadang belum tentu juga resto ataupun warung bisa menjamin kebersihan dan kesehatannya, seperti banyak kasus yang terjadi belakangan ini. ga mau kan makan ayam ga sehat atau parahnya lagi ayam tiren? Pernah ga kepikiran untuk membuat sendiri makanan lezat satu ini? jangan khawatir pecinta ayam goreng sekalian karna untuk membuatnya tidak ribet-ribet amat kok. Pengolahan ayam goreng sederhana bisa dibilang cukup mudah. Ikuti saja resep ayam goreng dibawah ini untuk anda coba.
Resep Ayam Goreng

Resep ayam goreng

Untuk permulaan , anda dapat membuat ayam goreng dengan bumbu sederhana ala kadarnya. Resep ayam goreng satu ini cocok bagi para pemula yang belum bisa memasak sebagai bahan latihan. Sediakanlah 

Bahan-bahan sebagai berikut untuk membuatnya:
  1. Setengah kg daging ayam.
  2. Minyak goreng untuk menggoreng.

Bahan bumbu untuk dihaluskan :
  1. 3 siung bawang merah.
  2. 3 siung bawang putih.
  3. kunyit sekitar 3 cm.
  4. penyedap rasa.
  5. Garam secukupnya.

Cara membuat ayam goreng sederhana ini adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan dulu daging ayamnya lalu siapkan panci dan air secukupnya untuk merebus ayam tersebut. Tujuan daging ayam ini direbus dulu adalah untuk membuatnya lebih lunak dan berstekstur lembut, sehingga saat sudah digoreng nanti tidak alot atau keras. Anda juga bisa memotongnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil agar bumbunya lebih meresap dan juga hasilnya setelah digoreng lebih renyah. Untuk pembumbuannya sendiri terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa merebus ayam dengan bumbu sekaligus sampai matang. Atau anda bisa merebus dahulu ayamnya lalu setelah matang tiriskan, baru di lumuri dengan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Rebuslah daging ayam tadi diatas nyala api sedang, setelah matang tiriskan sampai kadar airnya berkurang.

  2. Setelah itu, siapkanlah wajan dan tuangkan minyak secukupnya untuk menggoreng ayam tadi. Nyalakan kompor dengan api sedang dan panaskan minyak. Setelah minyak mendidih goreng ayamnya sampai berwarna kecoklatan atau kuning keemasan. Anda bisa menggorengnya lebih lama bila anda suka ayam yang lebih renyah asalkan apinya tidak terlalu besar. Setelah matang angkat, tiriskan dan ayam goreng buatan anda pun siap untuk disajikan. Anda bisa menambahkan berbagai macam saus dan sambal untuk pelengkap hidangannya seperti saus tomat, sau sambal pedas, atau mayone tergantung pada selera masing-masing.

Simple dan praktis bukan cara pembuatan ayam goreng favorit anda? hidangan ini memang sederhana dan tak memakan waktu banyak untuk membuatnya. Dengan membuatnya sendiri anda dapat memastikan sendiri kehigienisan dan kesehatan makanan yang akan anda konsumsi, sesekali sambil belajar memasak di tengah-tengah waktu luang anda. menghidangkan menu ayam goreng ini sangatlah cocok bagi keluarga anda. demikianlah satu resep sederhana yang saya bagikan kali ini. nantikan lagi menu ayam dengan variasi yang lebih lengkap pada kesempatan yang lain. Baca juga mengenai resep nungget ayam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ayam Goreng Enak Banget