Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Ikan Bakar Madu

Resep Ikan Bakar Madu. Ikan ialah salah-satu bahan masakan yang cukup populer di luar kepopuleran daging dan sayur, ikan mengandung banyak dan bermacam ragam vitamin dan salah satu lumbung protein yang sangat baik di konsumsi apalagi oleh anak-anak, tapi dikala kita makan ikan secara terus menerus akan mengakibatkan kebosanan, tapi sebenarnya penyebab kebosanan adalah bukan berasal dari ikananya itu sendiri tapi dari cara penyajian dan menu yang itu-itu aja dan kadang karena kita terlalu bosan makan ikan nmenjadikan kita makan yang tidak sehat seperti makanan instans, maka dari itu kita, anda dan saya harus membuat masakan berbahan dasar ikan yang tidak membosankan dan malah membuat kita semakin menyukai ikan.

Resep Ikan Bakar MaduUntuk membuat ikan bakar madu, langkah pertama pilihlah ikan jenis apa yang akan kita olah, baik itu ikan air tawar atau pun ikan laut, tapi mungkin saya akan memberi contoh untuk memilih ikan air tawar jenisnya Gurame, karna ikan ini sangat lezat sekali bila di olah dengan baik dan selanjutnya kita harus memilih metode apa dalam memasak ikan itu, karna banyak sekali metode untuk memasak ikan seperti, menggoreng, membakar, di pepes dll, untuk hal ini kita ambil contoh di bakar, dan langkah terakhir kita harus mencari resep apa yang harus di pakai dalam mengolah ikan bakar jenis gurame yang lezat dan membunuh kebosanan kita terhadap ikan ? jawabanya ada di Resep Ikan Bakar Madu .


Resep Ikan Bakar Madu


Bahan-bahan :
  1. 2 Kilogram Ikan gurame
  2. 1 buah Jeruk nipis
  3. Mentega
  4. Kecap Manis

Bumbu :
  1. 6 Sendok makan madu ( Lebih bagus madu asli ).
  2. 10 Siung bawang putih.
  3. 8 Siung bawang putih.
  4. 2 Sendok teh merica bubuk.
  5. 2 Sendok teh ketumbar.
  6. Dau Jeruk limau secukupnya.
  7. Garam secukupnya.
  8. 4 Ruas lengkuas.
  9. 4 biji kemiri.

Proses :
  1. Haluskan semua bahan bumbu di atas kecuali madu dan kecap.
  2. Madu dan minyak di campurkan.
  3. Camurkan bumbu yang telah di haluskan dengan madu.
  4. Panaskan mentega untuk menumis, lalu campuran madu dan dan bumbu dan juga kecap manis ( api jangan terlalu panas supaya kecap tida menjadi pahit )
  5. Di sisi lain anda sipakan jeruk nipis untuk di oleskan ke ikan untuk menghilangkan rasa amis diamkan 15 menit.
  6. Panaskan tungku untuk membakar, oleskan bumbu ke ikan sebelum di bakar.
  7. lalu bakar ikan jangan lupa di balik-balik supaya matangnya merata.
  8. lalu sajikan.

Semua proses telah anda selesaikan dan anda bisa menikmatinya dengan nasi hangart, Jangan lupa coba juga di Resep Bir Pletok Khas Betawi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Bakar Madu