Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Bakso Bakar

Resep bakso bakar. Bakso adalah salah satu makanan indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat, karna pedagang bakso sudah sangat umum dan banyak, makanan ini di sangat merakyat selain rasanya enak juga murah, saya yakin semua orang indonesia pernah merasakan makanan ini, makanan ini bisa di temukan dan di jajajkan oleh para pedagang pinggirsn sampai restauran berbintang pun ada, baso pun ada macamnya semisal bakso malang, bakao bandung dll, dan bahan utamnaya pun beragam dari mulai daging sapi, ayam, ikan dll. Mungkin daging yang paling umum digunakan untuk pembuatan bakso adalah daging sapi yang sangat diminati.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2014/10/resep-bakso-bakar.htmlSelain rasanya enak dan teksturnya bagus juga bergizi, bakso di perkirakan sudah lama jadi kuliner indonesia tapi tidak ada waktu yang jelas kapan pertama kali baso ada, mungkin akte kelahiranya hilang heheh, tapi dari semua jenis bakso ada satu jenis bakso yang belum umum dari cara penyajianya yaitu di bakar, dibakar ? ya di bakar, mungkin terasa asing dan aneh karena bahan makanan yang umum di bakar adalah ayam, ikan dll, tapi ini benar adanya bakso ini mengalami proses pembakaran dalam proses memasaknya jika anda penasaran dengan rasanya anda bisa membuatnya dengan Resep Bakso Bakar.


Resep Bakso Bakar


Bahan :
  1. 500 Gram daging sapi giling
  2. 100 Tepung kanji.
  3. 1 Butir telur.
  4. Tusuk sate secukupnya.

Bumbu :
  1. Bawang Putih 3 siung.
  2. Merica Bubuk 1 sendok teh.
  3. Pala 1/2 sendok teh.
  4. Garam 1 sendok makan.
  5. Bubuk kaldu sapi 1/2 sendok teh.

Bahan olesan bakso bakar :
  1. 4 sendok makan kecap manis.
  2. 4 sendok makan margarin cairkan.

Proses Pembuatan :
  1. Langkah pertama campurkan bumbu, daging sapi giling dan juga telur, campurkan tepung kanji semuanya secara bertahap secara merata dan anda bisa mengaduknya hingga menjadi adonan setelah itu pindahkan ke wadah butalah baksonya se ukuran bola bekel.
  2. Membuat bakso seukuran bola bekel bisa menggunakan sendok dengan cara memasukan adonan ke sendok dan di tekan hingga membentuk bulatan, dan bulatan bakso masukanlah kedalam air mendidih hingga matang, dengan mengapung ke atas permukaan air.
  3. Setelah bakso masak anda bisa menunggunya sampai tiris dan tusuklak lah dengan tusuk sate.
  4. langkah terakhir bakar dengan bara api dan olesin mentega cair dan kecap sampai warnanya kecoklataan.
  5. Langkah terakhir anda bisa menyajikanya.

Setelah anda menikmatinya anda juga jangan lupa coba Resep Bubur Manado.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bakso Bakar