Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Kastengel Spesial Renyah dan Enak

Resep kastengel
Resep kastengel. Kue kastengel yang satu ini biasa disajikan pada saat hari menjelang lebaran Idul Fitri. Menyajikan kue kering seperti kastengel atau nastar pada saat menjelang lebaran Idul Fitri sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Ketika masuk pada bulan puasa, banyak yang sudah mulai dipusingkan dengan sajian yang akan dihidangkan untuk para tamu pada saat lebaran.

Kue kastengel dapat menjadi salah satu sajian kue kering selain nastar yang dapat disajikan pada saat lebaran nanti dan resep kastengel juga simpel sehingga terbilang mudah untuk membuatnya sendiri. Kue kastengel mempunyai citarasa yang renyah dan gurih. Kue kastengel juga banyak diminati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Berikut resep kastengel.

Resep Kastengel

Waktu memasak : 1 jam
Menghasilkan : 1 toples
Mengandung : 30 kalori

Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. 175 gr cake flour, tepung terigu yang rendah protein
  2. 125 gr mentega/butter
  3. 100 gr keju edam, parut sampai bubuk
  4. 2 buah kuning telur
  5. 50 gr keju cheddar larut, untuk hiasan
  6. 1 buah kuning telur, untuk hiasan

Cara Membuat Kastengel

  1. Campurkan 125 mentega atau butter dengan kuning telur hingga merata.
  2. Masukkan keju edam, lalu aduk-aduk sampai merata.
  3. Basukkan terigu, aduk-aduk sampai dapat dipulung.
  4. Giling dan cetak.
  5. Oleskan kue kastengel tersebut dengan kuning telur dan taburi keju cheddar kemudian panggang pada suhu 150 derajat celsius yang dapat menghabiskan waktu 20 menit atau sampai matang.
  6. Kue kastengel siap dihidangkan.

Itulah resep kastengel yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Kue kastengel sekarang sudah banyak yang menjualnya di toko-toko, tetapi Anda dapat membuatnya sendiri dengan resep kastengel yang satu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kastengel Spesial Renyah dan Enak