Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Soto Betawi Mantap dan Gurih

Resep soto betawi. Soto betawi adalah salah satu makanan khas indonesia yang sangat enak dan lezat, makanan ini berasal dari betawi yang sangat memperkaya makanan betawi khususnya dan makanan indonesia umumnya, cara membuat soto betawi matap dan gurih ini tidak terlalu susah dan cukup gampang, mangkanya jangan lupa untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/10/resep-soto-betawi-mantap-dan-gurih.html

Makanan ini sangat cocok dinikmati di waktu makan siang, soto ini sangat berpariatif dari segi rasa dan pengolahan karena terdiri dari berbagai bahan yang sangat enak, jika soto betawi biasa dengan kuah yang berwarna kuning dan ada juga yang menggunakan kuah susu dengan kuah berwarna putih, jika anda tertarik untuk membuat makanan ini dengan resep soto betawi mantap dan gurih sebagai refrensi anda membuatnya dirumah.

Resep soto betawi


Bahan utama membuat soto betawi mantap dan gurih
  1. Daging sapi 500 gram
  2. Telur rebus 3 buah
  3. Kentang rebus 3 buah
  4. Daun jeruk 3 lembar
  5. Buah tomat 2 buah
  6. Batang serai 1 buah di memarkan
  7. Baatnag daun 1 buah di iris
  8. Lengkuas 1 ruas
  9. Jeruk nipis secukupnya
  10. Santan kelapa 1/2 dari butir kelapa
  11. Bawang goreng secukupnya
  12. Gula dan garam secukupnya
Bahan bumbu soto betawi mantap dan gurih
  1. Kemiri 5 siung
  2. Bawang putih 3 siung
  3. Jahe 1 cm
  4. Kunyit 1 cm dan kunyit dibakar biar harum
  5. Bawang merah 5 siung
Proses pembuatan soto betawi mantap dan gurih
  1. Pertama-tama daging sapi yang tadi disiapkan direbus setelah itu potong dadu daging dan jangan buang kaldu hasil rebusan.
  2. Haluskanlah bumbu dan tumislah bumbu sampai harum, dan selanjutnya masukanlah daging tadi ke dalam tumisan bumbu.
  3. Selanjutnya masukanlah lengkuas, daun jeruk, gula, garam dan serai, dan masukanlah bahan ini kedalam kaldu rebusan daging sapi hasil rebusan daging sapi.
  4. Setelah itu masukanlah santan dan selanjutnya aduklah sampai merata sampai bumbu meresap dan kuah menyusut, dan juga daging mulai empuk.
  5. Siapkanlah mangkok yang sudah disusun kentang rebus, telur dan irisan tomat lalu masukan daging dan kuah dan terakhir masukanlah bawang goreng dan daun bawang.
Jika semua proses selesai anda bisa menikmati makanan ini bersama keluarga dan sahabat anda, coba juga resep kue kamir enak dan empuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Soto Betawi Mantap dan Gurih