Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Laksa Bogor Enak dan Sedap


Resep Laksa Bogor Enak. Laksa merupakan salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi untuk kita, karena laksa ini sudah terkenal dimana-mana, dengan berbagai cita rasa dan kekhasan masing masing, tapi disini kita akan mencoba membuat laksa bogor yang terkenal enak dan sedap dengan bahan utama bihun dan berbagai campuran seperti daging yang akan menambah kenikmatan kita ketika mencicipi makanan ini, selain rasanya yang enak cara membuat laksa bogor enak dan sedap ini relatif sebentar dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/10/resep-laksa-bogor-enak-dan-sedap.html

Laksa ini sangat cocok di nikmati diwaktu siang dimana waktu itu adalah waktu makan siang dan bisa juga dinikmati sore hari atau malam hari, laksa khas bogor ini sangat enak dan semakin menambah kekayaan kuliner indonesia, jika anda penasaran ingin membuat laksa bogor ini tetapi tidak ada waktu untuk kebogor maka membuatnya sendiri dirumah bisa menjadi alternatif dengan bantuan resep laksa bogor enak dan sedap yang tentunya akan sangat membantu, selamat mencoba.

Resep Laksa


Bahan utama membuat laksa bogor enak dan sedap
  1. Bihun 125 gram ( rendam dan tiriskan )
  2. Udang 250 gram ( kupas )
  3. Daun salam 1 lembar
  4. Batang serai ( memarkan )
  5. Bawang merah 5 siung
  6. Bawang putih 2 siung
  7. kemiri 3 buah ( sangrai )
  8. kunyit 1/2 cm
  9. Ketumbar 1 sendok ( sangrai )
  10. Garam 1 sendok teh
  11. 1/2 ayam ( potong-potong 4 bagian )
  12. Telur 2 butir ( kukus dan potong 2 )
  13. Bawang goreng 2 sendok
  14. Santan secukupnya

Proses pembuatan laksa bogor enak dan sedap
  1. Pertama-tama anda haluskan bumbu halus seperti bawang, kunyit, kemiri, ketumbar, garam selanjutnya andaa tumis.
  2. Selanjutnya setelah dirasa matang anda masukan udang, ayam, serai dan daun salam selanjutnya aduk terus sampai ayam yang anda masukan setengah matang.
  3. Selanjutnya masukanlah santan dan masak sampai ayam matang dengan api kecil.
  4. setelah dikira matang angkat ayam dan simpan diwadah masukan telur, udang, bihun dan kuah lalu terakhir taburi bawang goreng.
Jika laksa dirasa sudah matang maka maka anda bisa mencicipinya, dan dicicipi dengan keluarga akan menambah kenikmatan, coba juga resep kupat tahu khas bandung enak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Laksa Bogor Enak dan Sedap