Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Kue Kamir Enak dan Manis

Resep Kue Kamir. Kue kamir atau kue khamir, mungkin masih asing untuk kebanyakan orang, kue yang satu ini adalah kue asal pemalang yang enak dan manis dan kue ini berbentuk bulat bahkan kue ini di sebut mirip dengan kue surabi dari segi bentuk, kue ini konon pertama kali dibuat orang arab dan sering di sebut kue kamir arab, dengan resep kue kamir enak dan manis kita coba untuk membuat makanan ini.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/10/resep-kue-kamir-enak-dan-manis.html

Kue kamir yang enak ini berbahan dasar dari tepung, telur, mentega, dan gula bahan-bahan membuat kue ini sangat mudah ditemui dengan cara membuat kue kamir enak dan manis yang mudah jadi tida alasan untuk tidak mencoba, untuk memperkaya rasa kue kamir ini bisa ditambahkan pisang dan tape singkong yang tentunya akan semakin membuat makanan enak makanan ini.

Resep kue kamir


Bahan utama kue kamir enak dan manis
  1. Tepung terigu 1/2 kg
  2. Ragi instan 1 sdt
  3. Telur 2 butir
  4. Soda kue 1 sdt
  5. Vanili bubuk 1/2 sdt
  6. Garam secukupnya
  7. Air 250 cc
  8. Gula pasir 40 ons
  9. 1/2 Tape Singkong ons
Proses pembuatan kue kamir dan enak
  1. Pertama-tama kocoklah telur sambil dimasukan gula, vanili bubuk, soda kue, ragi instan dan masukan juga tape singkong, dan campurkan juga tepung terigu sambil diaduk dengan tangan dan dimasukanya sedikit demi sedikit.
  2. Selanjutnya setelah adonan tadi merata selanjutnya masukan air sedikit demi sedikit dan aduklah sampai mendapatkan kekentalan yang pas, jangan terlalu pekat dan cair.
  3. Adonan tadi pukul-pukul bertujuan agar udara yang ada dalam adonan keluar dan tutuplah adonan dengan kain yang sangat bersih dan biarkanlah selama 10 jam.
  4. 10 jam kemudian siapkanlah cetakan adonan kue kamir dan cetakan itu olesi dengan margarin dan selanjutnya masukanlah adonan kue kamir kedalam cetakan sebanyak sendok sayur.
  5. Dan pangganglah adonan kue sampai matang dan baliklah dengan spatula jika bagian bawah udah matang.
  6. Jika semua adonan sudah dipanggang maka angkatlah dan susunlah kue kamir.
  7. Maka kue kamir siap untuk dinikmati.
Jika semua proses selesai dilakukan maka anda bisa menikmati kue kamir ini bersama keluarga, coba juga resep dodongkal enak dan gurih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Kamir Enak dan Manis