Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Dodongkal Enak Dan Gurih

Resep kue dodongkal. Dodongkal adalah salah satu makanan yang merupakan makanan tradisional dari jawa barat, makanan ini sangat enak dan dari segi rasa sangat unik karena makanan ini memiliki dua rasa khas yang merupakan perpaduan antara manis dan gurih yang tentunya semakin memperkaya rasa makanan ini, di jaman sekarang sebenarnya sudah jarang yang menjul maknan ini tetapi anda jangan kwatir, karena anda bisa membuat dodongkal enak dan gurih ini di rumah anda sendiri.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/10/resep-dodongkal-enak-dan-gurih.html

Dodongkal terbuat dari bahan utama tepung beras yang tentunya sangat mudah ditemukan dan juga cara mengolah makanan ini pun tidak sulit dan cendrum gampang, jadi anda jangan ragu untuk membuat makanan ini, dan dengan resep dodongkal enak dan gurih anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah dan artikel ini mudah-mudahan bisa menjadi refrensi anda dalam membuat makanan enak ini.

Resep dodongkal


Bahan utama membuat dodongkal enak dan gurih
  1. Tepung beras 1,5 kg
  2. Gula Merah 500 gram ( disisir halus )
  3. Kelapa tua 1/2 tua ( diparut )
  4. Garam 2 sdt
  5. Air 500 ml ( larutkan garam dalam air )
  6. Daun pandan beberapa lembar

Proses pembuatan dodongkal enak dan gurih
  1. Pertama-tama takarlah tepung beras dan tepung yang sudah ditakar ciprati dengan air sampai membentuk gumpalan ( banyaknya air yang anda gunakan tergantung kelembaban tepung )
  2. Selanjutnya kukuslah adonan selama kurang lebih 15 menit
  3. Tebarkanlah tepung dalam nampan yang sudah anda siapkan dan diamkan selama semalaman
  4. Siapkan kukusan dan pada air kukusan anda beri daun pandan supaya wangi
  5. Campurkan tepung beras dengan parutan kelapa yang sudah anda siapkan sambil di beri garam secara terus memnerus sambil diaduk
  6. Siapkan beberapa daun pandan pada sebuah wadah dan selang selinglah antara adonan tepungberas gula dan adonan beras lagi.
  7. Dan kukus selama 15/20 menit
  8. Jika sudah matang dan menyatu maka dodongkal anda siap untuk dinikmati.
Jika semuanya telah anda lewati maka anda bisa menikmati makanan ini, coba juga resep ayam bakar sambal mangga

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dodongkal Enak Dan Gurih