Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Nasi Rawon Enak dan Spesial

Resep nasi rawon. Nasi rawon adalah salah satu makanan yang populer di indonesia dan merupakan salah satu makanan khas dari indonesia tepatnya dari provinsi jawa timur yang memiliki nilai citarasa tinggi, makanan ini berasal dari surabaya tetapi terkenal juga sampai jawa tengah terutama yang berada di sebelah timur termasuk kota surakarata, cara membuat nasi rawon enak dan spesial tidak memerlukan waktu yang sangat lama.

Nasi rawon adalah rawon yang merupakankan makanan khas serupa dengan sop tetapi makanan ini mengandung bahan tambahanya yang menambah citarasa makanan ini, yaitu buah kluwek dan makan ini dicampur dengan nasi hangat yang akan menambah kenikmatan makanan ini dan proses membuat nasi rawon enak dan spesial ini bisa menambah pengetahuan anda akan makanan ini.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/08/resep-nasi-rawon-enak-dan-spesial.html

Nasi rawon ini sangat cocok dinikmati kapan saja tetapi makanan ini sangat cocok disajikan di acara-acara resmi atau tidak, dan jika anda tertarik untuk membuat makanan ini tetapi anda tida memiliki refrensi untuk memasaknya, maka resep nasi rawon enak dan spesial bisa anda jadikan refrensi untuk membuat makanan ini dan anda bisa menikmati masakan buatan anda sendiri, selamat mencoba.

Resep nasi rawon


Bahan utama membuat nasi rawon enak dan spesial
  1. Daging sapi sebanyak 500 gram ( Potong dadu )
  2. Serai 1 batang ( Memarkan )
  3. Daun jeruk purut 3 lembar
  4. Minyak goreng 3 sendok makan ( untuk menumis )

Bahan bumbu nasi rawon enak dan spesial
  1. Kemiri 3 butir ( disangrai )
  2. Cabai merah 2 buah
  3. Kunyit cingcang 1 sdt
  4. Leengkuas cingcang 1 sdt
  5. Terasi 1/2 sdt
  6. Bawang merah 8 buah
  7. Bawang putih 4 buah
  8. Klewek 4-5 buah yang bagus dan dalam keadaan baik, ambilah bagian dagingya, selanjutnya siramkan air mendidih sampai daging melunak dan diamkan lalu tiriskan.
  9. Asam jawa 1 sdt
Proses pembuatan nasi rawon enak dan spesial
  1. Pertama-tama tumislah bumbu halus, daun serai dan daun jeruk lalu masukan daging sapi sampai warna kecoklatan, lalu masukan air.
  2. Proses terakhir jika dikira sudah matang bisa disajikan dan bisa dinikmati dengan nasi hangat dan taoge pendek, telur bulat asin, pindang dan kerupuk udang.
Semua proses sudah selesai dan anda bisa menikamtinya, Coba juga Resep es pelangi manis dan segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Nasi Rawon Enak dan Spesial