Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Sate Ayam dengan Saus Oncom

Resep Sate Ayam. Mendeangar sate ayam mungkin bukan hal yang aneh bagi kita bahkan bukan hal asing karena sangat umum dan sangat banyak untuk dijumpai baik pedagangya dan banyak momen dimana kita akan menemukan makanan ini seperti pesta pernikahan atau peseta rakyat, sate juga bukan hanya sate ayam namun juga sate kambing dan sate sapi tetapi dalam resep ini kita akan membuat sate ayam yang dijamin dari segi rasa dan cara pembuatan sate ayam saus oncom ini sanagt mudah di pahami dan mudah dipraktekan.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2015/04/resep-sate-ayam-dengan-saus-oncom.html


Saus oncom, pada umumnya kita memakan sate dengan saus kacang yang sudah kita anggap adalah pasangan paling serasi, tetapi dalam hal ini kita akan membuat sate ayam saus oncom yang beberapa orang mungkin hal baru dan sangat aneh karena kita tau oncom biasa dimasak dengan cara ditumis, tetapi dengan proses pembuatan sate ayam saus oncom yang tidak berbeda jauh dengan pembuatan sate ayam saus kacang kita akan mendapatkan sensasi sate yang berbeda.

Sate merupsksn makanan enak yang bergizi karena mengandung protein dari ayam dan sangat enak untuk dinikmati dengan ketupat atau lontong, sate yang sudah dianggap makanan khas indonesia sudah menjadi salah satu makanan tujuan wisatawan asing ke inbdonesia. dalam hal ini kita sebagai orang indonsesia mencintai makanan lezat ini dengan membuatnya sendiri dengan resep sate ayam saus oncom yang enak dan lezat.

Resep Sate Ayam


Bahan utama membuat sate ayam saus oncom
  1. Daging ayam 200 gram ( cingcang )
  2. Putih telur 1 butir
  3. Tepung sagu 2 sendok makan
  4. Oncom 100 gram ( haluskan )
  5. Bawang putih 2 siung ( hsluskan )
  6. Bawang merah 1 siung ( haluskan )
  7. Bawang daun 1 batang
  8. Tusuk sate secukupnya
  9. air secukupnya

Proses pembuatan sate saus oncom
  1. Campurkan semua bahan utama dan aduk adonan lalu ambil dua sendok dan liulitkan dalam tusuk sate, lalau bakar hingga matang.
  2. Proses pembuataan saus, campurkan bumbu halus dan masukan kedalam air mendidih dan tambahkan kecap.
Jika semua proses sudah selesai kita tinggal menyajikanya dan menikmatinya, selamat mencoba, coba juga resep cireng kuah enak dan gurih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sate Ayam dengan Saus Oncom