Kumpulan Artikel yang Membahasa Tentang Resep Masakan, Resep Kue, Resep Sop, Resep Minuman dan semua yang berhubungan dengan Resep, baik itu Resep Masakan Indonesia Maupun Resep Masakan Mancanegara

Resep Tahu Gejrot

Resep tahu gejrot. Tahu gejrot adalah makanan khas indonesia tepatnya dari salah satu daerah di jawa barat yaitu cirebon, cirebon tidak hanya di kenal dengan seni dan budayanya tapi makanananya pun banyak dikenal dan diminati dan makanan khas cirebon semisal, nasi jamblang, empal gentong, bubur sop, sate kalong dll, semuanya enak dan lezat tapi pada kesempatan ini kita akan membahas makanan khas cirebon yang lain yang tidak kalah enaknya yaitu Tahu gejrot.

http://weresepmasakan.blogspot.com/2014/10/resep-tahu-gejrot.htmlMungkin banyak dari anda yang tau dan pernah merasakanya, atau tau dan belum pernah merasakanya bahkan mungkin tidak tau dan tidak pernah merasakanya, baiklah sedikit info saja, tahu gejrot adalah olahan dari tahu yang di buat khusus karna ada perbedaan dari tahu lainya selain teksturnya agak tebal dan rasanya di buat tawar dan bagian dalamnya agak kosong dan di goreng yang di padukan dengan sambal yang khusus dan spesial, okelah saya akan bagikan  Resep Tahu Gejrot spesial buat anda untuk membuatnya di rumah.

Resep Tahu Gejrot


Bahan utama :
  1. 15 buah tahu ( sumedang ataupun tahu jenis pong )
  2. 250 mili air tawar bersih
  3. 3 sendok makan asam jawa cair
  4. 1 sendok teh kecap asin
  5. 1 sendok makan kecap manis
  6. Garam secukupnya sesuai selera
  7. Gula merah secukupnaya sesuai selera

Bumbu :
  1. 4 buah cabai rawit ( sesuai selera )
  2. 3 siung bawang putih
  3. 2 siung bawang mera

Proses pembuatan tahu gejrot
  1. masak campuran air, asam jawa cair,gula, kecap asin, kecap manis hingga masak dan tercampur semuanya, lalu angkat dan diamkan, setelah itu ulek bumbu seperti bawang merah, putih dan cabai lalu campurkan dengan kuah yang telah di masak tadi.
  2. potonglah tahu menjadi 4 bagian dan tata dalam mangkuk lalu siramkan kuah yang telah kita masak tadi.
  3. dan Tahu Gejrot siap di hidangkan.

sekianlah pembuatan tahu gejrot tapi jangan lupa juga Resep Seblak Basah Pedas .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Tahu Gejrot